Kamis, 25 Agustus 2011

Pramuka


Tepuk pramuka…. Prok.. prok … prok…. Prok prok prok……. ^.^

            Pagi itu murid – murid Rukun Harapan dikejutkan dengan adanya guru baru yang datang ke sekolah dengan berpakaian serba coklat seperti yang dipakai mereka. Ternyata guru tersebut adalah kak Sandi, dia adalah pembimbing kegiatan pramuka.
          Kegiatan pramuka sangat menyenangkan, anak – anak diajari baris berbaris yang baik, sikap berbaris yang benar, juga cara hormat pada bendera. Tidak hanya itu saja, para murid juga diajak untuk melakukan permainan, diantaranya memasukkan  paku, menangkap belut, dan juga permainan menggunakan balon. Selain itu, dari game yang yang diberikan juga ada game kelompok.  Pada game tersebut  dibutuhkan kerja sama kelompok yang baik agar dapat selesai. Semua game yang diberikan pada anak – anak mempunyai maksud dan tujuan, diantaranya, untuk melatih keberanian anak – anak, kekompakan, dan juga  bagaimana harus bekerjasama dengan kelompok.

          Selain game, kak Sandi juga mengajarkan, tepuk pramuka, dan tepuk permainan yang lain.  Anak – anak sangat senang sekali, karena kegiatan ini jarang dilakukan, apalagi kak Sandi dapat mengajar dengan menyenangkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar